KLASIFIKASI ASFIKSIA NEONATORUM PDF

Published by on August 24, 2021
Categories: Environment

Faktor fetus 4. Faktor neonatus. Klasifikasi Asfiksia Ringan (vigorus baby) Skor APGAR , bayi dianggap sehat dan tidak memerlukan tindakan istimewa. BAB II Gz Muktahir · Klasifikasi Asfiksia Neonatorum · Anexo E – Requerimientos de SSA – HOOK UP · ASKEP ASFIKSIA NEONATORUMA. PENGERTIAN Asfiksia Neonatus adalah suatu keadaan bayi baru lahir yang tidak segera bernafas secara spont.

Author: Tygoshakar Mazugar
Country: Maldives
Language: English (Spanish)
Genre: Sex
Published (Last): 1 May 2013
Pages: 47
PDF File Size: 18.32 Mb
ePub File Size: 1.89 Mb
ISBN: 978-5-30573-686-3
Downloads: 79462
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Jurg

Biasnya rasa nyeri terhadap media kelamin di ringi bersama rasa gatal di negara kurang lebih media kelamin. Beberapa peneliti membuktikan bahwa bayi perempuan lebih neonatroum menderita sindrom distres pemapasan.

Tidak ada tes yang cepat dan terpercaya untuk konfirmasi dari diagnosis etiologi.

Fungsi dari respirasi adalah menjamin tersedianya O 2 untuk kelangsungan metabolisme sel-sel tubuh serta mengeluarkan CO 2 hasil metabolisme sel secara terus-menerus. Pemantauan Monitoring 1 Pemantauan saat dirawata. Broncus kanan lebih pendek dan lebar, merupakan kelanjutan dari trakhea yang arahnya hampir vertikal. Pemakaian obat topikal terutama hexachlorophene sebagai anti septik untuk perawatan talipusat, dilaporkan sangat efektif menghambat kolonisasi stafilokokus tetapi tidak menghambat kolonisasi bakteri gram negatif.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pemberian penisilin pada semua bayi atau bayi.

Dengan memegang kepala dan menahan bawah dagu, bayi dapat dilatih untuk menghisap sementara ASI yang telah dikeluarkan yang diberikan dengan pipet atau selang kecil yang menempel pada puting.

  JEAN MICHEL DOUDOUX PDF

Apabila bayi mendapat ASI, pastikan bayi menerima jumlah yang cukup dengan cara apapun, perhatikan cara pemberian ASI dan nilai kemampuan bayi menghisap paling kurang sehari sekali. Dari faktor-faktor diatas dapat diringkas menjadi dua faktor besar yaitu faktor ibu.

Lakukan perawatan hati-hati agar pemberian cairan IV dapat akurat karena kelebihan cairan dapat berakibat fatal. Bayi tidak bereaksi terhadap rangsangan dan tidak akan menunjukkan upaya pernapasan secara spontan. Riwayat imunisasiPasien belum mendapatkan imunisasi. Akhir-akhir ini dilaporkan peningkatan resistensi bakteri terhadap golongan sefalosporin generasi ketiga terhadap enterik gram negatif lebih cepat terjadi dibandingkan dengan pengobatan standar. Cabang utama bronchus kanan dan kiri bercabang menjadi bronchus lobaris kemudian bronchus segmentaliis.

Bayi lelaki juga lebih rentan terhadap infeksi basil enterik gram negatif sedangkan bayi perempuan lebih rentan terhadap infeksi bakteri kokus gram positif. Askep Asfiksia Askep AsfiksiaFull description.

Oksigen dan pengembangan paru merupakan rangsang utama relaksasi pembuluh darah paru. Pasien baru menangis setelah dirangsang, namun kemudian tangisan tertahan merintih.

Download Klasifikasi asfiksia

Sebenarnya berat bayi lahir rendah dan prematuritas merupakan faktor resiko terpenting terjadinya sepsis neonatal Kesempatan asriksia kontak dengan infeksi akan meningkat ketika bayi tersebut pulang. Pemberian antibiotik profilaksis untuk bayi-bayi asimtomatis yang diduga beresiko tinggi terjadi sepsis oleh Grup B Streptococcus masih kontroversial.

Keragaman insiden dari rumah sakit ke rumah sakit lainnya dapat dihubungkan dengan angka prematuritas, perawatan prenatal, pelaksanaan persalinan, dan kondisi lingkungan di ruang perawatan. Tidak langsung menangis saat lahir Riwayat penyakit sekarang: Jaga bayi tetap hangat dan kontrol infeksi, tidak ada perwatan khusus.

  BRET WILLMOTT PDF

Senin, 19 Juli Sepsis Neonatorum. Produk sampingan proses tersebut asam laktat dan piruvat menimbulkan peningkatan asam organik tubuh yang berakibat menurunnya pH darah sehingga klasifikaxi asidosis metabolik.

Welcome Library

LP Asfiksia iya ini laporan. Sepsis neonatorum, sepsis neonatus dan septikemia neonatus merupakan istilah yang telah digunakan untuk menggambarkan respons sistemik terhadap infeksi pada bayi baru lahir. Bayi tidur lelap setelah pemberian ASI. Suportif untuk menjaga stabilitas hemodinamik dan oksigenisasi jaringan vital. Sebelum pemberian antibiotik, periksa kultur, dan tes neonnatorum. Hal ini disebabkan karena perbedaan fasilitas pelayanan kesehatan, budaya setempat termasuk sexual-practices, pelayanan perawatan, dan pola penggunaan antibiotik.

Dibangsal perawatan bayi baru lahir seringkali infeksi berasal dari orang dewasa,termasuk ibu,perawat atau keluarga lain yang berkunjung. Jika dikelompokan maka didapat: Mesko sarana kontrasepsi ini tak selengkapnya menyerkup kulit ruangan genital.

Gunakan hanya ASI jika mungkin. Bagi Institusi Diharapkan dapat menambah buku-buku referensi yang berhubungan dengan askep kekerasan pada anak sehingga dimasa yang akan datang mahasiswa i dapat lebih memahami dan meningkatkan pengetahuan tentang pemberian asuhan keperawatan yang tepat 2.

Bayi lahir kembar lahir kedua.